Kabupaten Purbalingga

MENU

Pertanyaan Populer (FAQ)

  • HOME »
  • Pertanyaan Populer (FAQ)

Jam pelayanan Dinpendukcapil Purbalingga?

Jam pelayanan
Senin s/d kamis : 08.00 – 16.00
Jum’at : 08.00 – 14.30

Istirahat
Senin s/d kamis : 12.00 – 13.00
Jum’at : 11.30 – 13.00

Berapa biaya administrasi untuk pengurusan KK, KTP-El, Pindah, Datang, Akta kelahiran, dan Akta – akta lainnya?

Tidak Dipungut Biaya (GRATIS)

Banyak orang bilang, jika anak baru lahir pembuatan akta kelahiran gratis. Tapi jika terlambat 60 hari. dikenakan biaya atau didenda, apa betul demikian?

Penerbitan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) tidak dipungut biaya alias GRATIS.

Saya berada diluar kota (sedang merantau). Bisa nggak yah saya mengurus Kartu Keluarga tanpa harus datang ke dukcapil/kecamatan?

Bisa banget! masyarakat bisa melakukan permohonan penerbitan dokumen adminduk melalui media online. diantaranya melalui website

https://optima.purbalinggakab.go.id

atau bisa juga download aplikasi Dukcapil Optima Purbalingga di playstore. Selain menggunakan aplikasi dan website, masyarakat kabupaten purbalingga juga bisa melakukan permohonan penerbitan dokumen adminduk melalui nomor – nomor whatsapp yang tertera dibawah ini:
KTP-El dan KIA : 085293208501
Kartu Keluarga & Surat Pindah : 085293020869
Akta Kelahiran, Akta Kematian, & Akta lainnya : 085293019084
Perbaikan Akta Kelahiran : 085385158340
Update Data Karena Data Tidak muncul di Perbankan, BPJS, & Instansi Lainnya : 082138604905

Berapa lama proses penerbitan dokumen adminduk?

30 menit setelah persyaratan dinyatakan lengkap.

Dimana saya bisa mengambil KTP-El yang sudah tercetak dan kapan?

Di Kecamatan,Dinpendukcapil secara rutin mendistribusikan KTP-El yang sudah tercetak ke Kecamatan. Dan waktu pengambilannya maksimal satu minggu dari semenjak permohonan penerbitan KTP-El dilakukan.

Kapan jadwal pendistribusiannya?


Setiap hari SENIN, RABU, & JUM’AT

NIK dan NO KK saya tidak bisa melakukan pendaftaran BPJS, keterangannya NIK Tidak valid. Apa yang harus saya lakukan, dan kenapa bisa terjadi seperti itu?

Anda bisa menghubungi kami untuk dilakukan konsolidasi manual agar NIK dan/atau NO KK tersebut bisa diakses oleh instansi terkait. Bisa terjadi hal demikian biasanya karena ada perubahan data pada data kependudukan seperti alamat, nama dan/atau tanggal lahir, dan lain sebagainya.

Kontak Kami TEL (0281) 891069, 892388 Senin - Jum'at (08:00 - 14:00)

PAGETOP
Copyright © Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil All Rights Reserved.
Powered by WordPress & BizVektor Theme by Vektor,Inc. technology.