Friday, June 21, 2024
Berita

Kunjungan Komisi A DPRD Kab. Cilacap

Hari ini (23/11) Kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Purbalingga terkait pelayanan kepada masyarakat di era digital telah dilaksanakan. Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi A Mitra Patriasmoro, Minto, Wiwiek Yuning Prapti, Sawino, dan Anggit Adi Juwita. Dari Disdukcapil, kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Sekertaris Dinas Soetono dan dihadiri langsung oleh Kabid PIAK Erly Ambarliati, S.E, Kabid Pencapil Tresti Estih Handayani, S.Psi. Psi dan Kabid Dafduk Drs Mugiyanto, M.Si beserta jajaran Dinpendukcapil yang turut hadir membersamai acara ini.

Di sela- sela acara rombongan tidak lupa ikut melihat bagaimana pelayanan di Dinpendukcapil Purbalingga yang berada di ruang pelayanan. Menelusuri setiap sudut ruangan serta aktif komunikasi bagaimana pelayanan adminduk ini berlangsung.

 Pelayanan Adminduk yang terdigitalisasi dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Beberapa implikasi positif dari pelayanan Adminduk di era digital antara lain meningkatkan efisiensi, meningkatkan transparansi, meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan keamanan data.

Namun, respon masyarakat terhadap pelayanan Adminduk yang terdigitalisasi dapat berbeda-beda tergantung pada kondisi dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi era digital. Beberapa masyarakat mungkin merasa kesulitan dalam mengakses pelayanan Adminduk yang terdigitalisasi karena keterbatasan akses internet atau kurangnya pemahaman mengenai teknologi. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk meningkatkan literasi digital masyarakat agar dapat memanfaatkan pelayanan Adminduk yang terdigitalisasi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *