Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada DINPENDUKCAPIL Purbalingga Tahun 2022

Untuk meningkatkan pelayanan prima di dalam sebuah pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purbalingga tengah menempuh berbagai cara untuk mewujudkannya. Sebagai dukungan dengan contoh melengkapi sarana dan prasarana yang ada. Kepala Dinas DINPENDUKCAPIL Purbalingga Drs. M.Fathurrohman, M.Si beserta Sekdin dan Pejabat lainya hadir di acara Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik yang dilakukan melalui zoom dengan Bagian Organisasi Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ibu Ninut dan Ibu Auliya pada hari Senin 3 Oktober 2022.
Evaluasi ini dilakukan secara rutin tiap tahun yang dilakukan oleh tim evaluator dari Provinsi agar pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tetap terjaga dengan baik dan diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik. Evaluasi dilakukan berdasarkan 7 indikator mulai dari Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik dan Konsultasi dan Pengaduan serta inovasi pelayanan public kemudian informasi tambahan.

Dari hasil evaluasi tersebut tim evaluator telah memberikan hasilnya yang tertuang di Berita Acara hasil pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik pada DINPENDUKCAPIL Purbalingga Tahun 2022. Rekomendasi telah tertuang di dalam Berita Acara tersebut yang nantinya agar di perbaiki dan disempurnakan. Diharapkan dengan adanya rekomendasi yang diberikan dapat dilakukan pembenahan agar pelayanan menjadi lebih prima.