DINPENDUKCAPIL Purbalingga Kedatangan OMBUDSMAN, Ada apa?

Agar dapat terwujud pelayanan yang prima dan kepuasan pemohon adalah tujuan layanan kami. Dinpendukcapil Purbalingga senantiasa memberikan dan meningkatkan layanan terbaik dari waktu ke waktu. Sebagai wujud komitmen, Dinpendukcapil Purbalingga telah berbenah sarpras guna mewujudkannya.
Selasa 13 September 2022 Dinpendukcapil Purbalingga kedatangan tamu dari Ombudsman yang rencananya akan melakukan observasi dan evaluasi kinerja pelayanan publik. Sebagai Lembaga Negara yang bertugas mengawasi jalanya penyelenggara pelayanan publik baik di pusat maupun daerah. Ombudsman melakukan evaluasi dengan beberapa variable diantarnya kompetensi pelaksana, sarana prasarana dan pengelolaan pengaduan.

Di ruang rapat Bapak Fathur Kepala Dinas Dinpendukcapil Purbalingga menerima tamu dari Ombudsman yang di wakili Bapak Achmed dan rekan. Dalam kesempatanya Bapak Fathur menyampaikan bahwasanya siap untuk mengawal jalannya evaluasi ini sampai dengan selesai nanti. Bapak Achmed sendiri mengatakan bahwa nantinya akan diadakan sesi wawancara dengan 4 orang untuk beberapa variable yang dinilai. Selain itu akan ada juga yang berkeliling kantor untuk melihat dan mengevaluasi jalannya pelayanan dan kelengkapan sarana dan prasarana.
Semua tahapan telah dilewati dan lancar, tinggal bagaimana hasil akhir penilaian yang rencananya akan di umumkan awal tahun depan. Semoga Dinpendukcapil Purbalingga mendapatkan nilai bagus dan tentunya itu bukan menjadikan kita santai-santai, akan tetapi tetap memberikan dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan prima. Jangan sampai lengah dan tetap fokus ketika mendapatkan yang terbaik. (rl)